Blog Single

25 Feb

DRAMA CONTEST BAHASA ARAB

  
Jumat, 11 Februari 2022 Pondok Pesantren Al-Ihya menyelenggarakan lomba kontes drama bahasa Arab. Agenda ini diikuti oleh seluruh santri dan santriwati. Hal ini bertujuan agar seluruh  santri dan santriwati dapat mengeksplorasikan bakat sekaligus menambah dan memperkaya perbendaharaan kosa kata dan susunan kata dalam bahasa Arab yang belum mereka ketahui serta mengamalkan kosa kata yang telah mereka ketahui sebelumnya.

Peserta dalam perlombaan ini dibagi menjadi beberapa kelompok. Di pondok putra, santri dibagi menurut kamar masing-masing, sedangkan di pondok putri santriwati dibagi menjadi beberapa kelompok konsulat.
Kelompok-kelompok tersebut dilatih oleh penganggung jawab dari mudabbir/mudabbirah yang telah ditentukan oleh staf pengasuhan santri. Jalan cerita yang digunakan wajib sesuai dengan alam pendidikan Pondok Pesantren Al-Ihya serta mengandung makna yang baik dan hikmah yang dapat dijadikan sarana pendidikan dan pembelajaran untuk seluruh santri dan santriwati.
Agenda ini membuktikan bahwa santri dan santriwati juga dapat berkolaborasi seni khususnya seni dalam berdrama dengan tetap mempertahankan nilai-nilai Islam serta menjadi ajang belajar bahasa Arab yang menarik.

Berikut pemenang lomba drama bahasa Arab dari pondok putra:

Juara 1: Kamar 302

Juara 2: Kamar 201

The Best Actor: Dimas Henry 2-B

The Best Language: Kamar 201

Adapun pemenang lomba drama bahasa Arab dari pondok putri:

Juara 1: Konsulat Luar Jawa

Juara 2: Konsulat Jabodetabek

Juara 3: Konsulat Jawa Barat

The Best actress: Ananda Khonsa Adiputri 1intC

Best Prologue: ananda Nafisah Norika 3intC

Leave a Reply