Blog Single

13 Jul

Haflah Wuddiyah Sebagai Ajang Perkenalan Santri

Sabtu (6/7) Kegiatan yang padat di Pondok Al-Ihya sudah menjadi hal yang biasa dirasakan para santri dan guru, karena Arrahatu Fii Tabadulil A’mal (istirahat itu ada di pergantian kegiatan). Dan dalam motto yang selalu ada dalam benak para santri, Taharraku, Fa Inna Fi Al-Harakati Barakatun (Bergeraklah, Sesungguhnya di dalam Tiap Pergerakan itu Ada Barakah). Jadi bergerak itu adalah suatu kewajiban karena bergerak merupakan tanda seseorang dinamis dan dan didalamnya terdapat suatu keberkahan.

Masih dalam rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy dilangsungkan acara Haflah Wuddiyah. Acara yang diisi dengan berbagai macam lomba, mulai dari lomba olahraga, olahrasa dan olah fikir. Dan kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh santri Al-Ihya, mereka semua berkumpul di lapangan gedung khadijah mulai pukul 07.00 WIB. Acara ini dibuka oleh bapak pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz al-Qur’an Al-ihya Al-Ustadz Zulfikar M. Ali Inrda, Lc dengan memotong pita dan penerbangan balon sebagai simbol pembukaan acara Haflah Wuddiyah ini.

Selain peserta dari santri pada lomba ini, seluruh ustadzah dan musyrifah ikut serta memeriahkan acara dan memantau jalannya lomba. Karena akan membiasakan para tenaga pendidik untuk ikut serta dalam membimbing seluruh kegiatan santri sehingga semua kegiatan terkesan rapi dan tertata.

 

Leave a Reply