Blog Single

27 Mar

HTQ: Menambah Rasa Cinta Santri Pada Al-Qur’an

 
Ditahun ini, Pondok Pesantren Al-Ihya mengadakan Haflatu Tilawatil Qur’an (HTQ). Agenda ini berlangsung sejak hari Sabtu, 19 Maret 2022 dan ditutup pada hari Jumat 25 Maret 2022.
.
Acara HTQ Perdana PP Al-Ihya ini di dalamnya terdiri dari beberapa kategori perlombaan; yaitu kategori mujawwadah, murattalah, adzan, fahmul qur’an, syarhul qur’an, hifdzul qur’an, hadroh dan nasyid. Para peserta dikelompokan oleh panitia sebanyak 4 kelompok.

Acara puncak HTQ yang diadakan di halaman depan asrama Abu Bakar, menampilkan pemenang lomba dari beberapa kategori yaitu mujawwadah, murattalah, hadroh dan nasyid. Acara ini dihadiri Pimpinan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihya KH. Asep Sulaeman Sabanda.
Haflah puncak dimulai setelah sholat Isya dan dibuka oleh Pimpinan Pondok. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan pentingnya acara ini, karena didalamnya mengandung nilai Islami dan menciptakan dinamika yang baik, serta ajang belajar bagi para panitia dalam melaksanakan sebuah acara dengan terorganisir dan total.

     

Leave a Reply