Blog Single

28 Aug

Kunjungan Tamu Mesir Dr. Mustafa Dasuki Kasbah

Subang – Dr. Mustafa Dasuki Kasbah, sebagai narasumber seminar dan pelatihan manajemen wakaf dari dari Cairo University, mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Al-Ihya’ Subang, beliau ditemani oleh pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anang Rikza Masyhadi MA dan rombongan. Kamis (11/7), mereka tiba di Pondok Al-Ihya pukul 10.00 WIB dan langsung disambut oleh Pimpinan Pondok Al-Ihya, Al-Ustadz K.H Asep Sulaeman Sabanda, kemudian mengadakan pertemuan di aula Pondok Al-Ihya.

Dr Mustafa Dasuki Kasbah menyebutkan bahwa pengembangan konsep wakaf diperlukan dan bisa dilakukan dalam bentu-bentuk apapun.

“Improvisasi (wakaf) sangatlah terbuka secara fiqh karena hukum-hukum dalam fiqh wakaf lebih bersifat ijtihadiyya qiyasiyyah,” kata Mustafa Dasuki Kasabah kepada para hadirin di Pondok Al-Ihya.

“Adapun acara dan implementasinya masuk dalam produk fiqh ijtihad qiyasi,” tambah Mustafa Dasuki.

Tamu yang hadir dalam seminar tentang manajemen wakaf ini, pimpinan Pondok Al-Ihya Al-Utsdaz K.H Asep Sulaeman Sabanda, K.H Yayan Suryana, K.H Zulfikar M. Ali Indra, pimpinan PM Tazakka K.H Anang Rikza Masyhadi MA, tamu undangan Forum Pondok Alumni (FPA) Jawa Barat serta seluruh guru dan santri Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Al-Ihya.

Leave a Reply