Blog Single

25 Jan

Olympiade Al-Ihya Sebagai Ajang Eksplorasi Kemampuan Santri

Jumat, 14 Januari 2022 telah dilaksanakan pembukaan Olympiade Al-Ihya. Agenda ini akan berlangsung selama sepekan kedepan dengan berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan. Perlombaan ini dibagi menjadi 4 sub lomba yakni olahraga, olahfikir, olahseni dan olahdzikir. Adapun perlombaan tersebut antaralain tenis meja, bulu tangkis, futsal, tarik tambang, cerdas cermat, nasyid, kaligrafi, hafalan al-Qur’an, memasak, pidato dan lain sebagainya

Salah satu tujuan agenda ini adalah agar seluruh santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Ihya mampu mengeksplor kemampuan, kecerdasan, bakat dan potensi mereka serta menjadi sarana bagi setiap santri dan santriwati untuk melatih mental, komunikasi, tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pondok Pesantren Al-Ihya untuk melahirkan kader pemimpin umat yang shalih, hafidz, alim dan mahir (terampil) berjiwa pesantren dan menjadi sumber ilmu dan akhlak, untuk mengawal peradaban Islam sehingga mampu berkontribusi dalam masyarakat Indonesia dan dunia.

Seluruh santri terlihat sangat antusias dalam mengikuti agenda ini, masing-masing dari mereka memiliki tanggung jawab untuk memenangkan perlombaan yang akan diikuti. Adapun juri dari olympiade ini adalah guru dan musyrif yang telah dibagi ditiap-tiap lomba.

Acara ini akan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba serta pembagian hadiah.

 

Leave a Reply