Blog Single

02 Apr

Parade Tasmi’ Sya’ban Resmi Dimulai

Tasmi’ Izzi Ahmad dari Jakarta sebagai peserta pembuka

Subang- Kamis (2/4/2020) bertempat di Aula Pondok Pesantren Al-Ihya, Parade Tas’mi Sya’ban hari ini resmi dibuka. Hadir pada acara pembukaan ini seluruh santri/wati, asatidz/ustadzat, musyrif/ah, hingga Pimpinan Ponpes Al-Ihya. Walaupun acara perpulangan dimajukan dari jadwal awal karena beberapa alasan (terkait wadah COVID-19), namun sebagai program wajib pondok yang harus diadakan, juga sebagai penjaga kualitas hafalan bagi santri/wati maka parade tasmi’ tetap dilaksanakan.

Parade Tasmi’ kali ini diikuti oleh 5 orang: Izzi Ahmad dari Jakarta (8 Juz) sebagai pembuka, lalu dilanjutkan dengan Harist Al-Muhasibi dari Subang (9 Juz), Abdul Ghofur dari Sukabumi (10 Juz), Adawiyah dari Tasikmalaya (15 Juz), Azman Hisan dari Tasikmalaya (10 Juz), dan terakhir Dela Citra Agustin dari Bandung (10 Juz).

Selain santri/wati yang mengikuti parade tasmi diuji dengan tasmi’ halaqah sebagai evaluasi tahunan syarat perpulangan. Setelah selesai mentasmi’ hafalannya bagi santri/wati yang belum lancar (mutqin) akan diberi waktu untuk perbaikan dan menyetorkan kembali sebagian hafalannya (hanya bagian yang tidak lancar saja).

Parade tasmi’ dan tasmi’ halaqah dijadwalkan selesai pada 10 April. Kemudian akan ada perbaikan hafalan, pembagian raport mental, penyampaian pesan dan nasehat oleh Pimpinan dan diperkirakan perpulangan insyaallah pada pertengahan April, untuk tanggal pastinya akan diumumkan hari Jum’at ini (5/4/2020). AaRum.

Leave a Reply