Blog Single

09 Nov

Peletakan Batu Pertama Gedung Koperasi dan Asrama Putri Pondok Pesantren Al-Ihya

 

Dalam rangka memajukan kualitas pendidikan dan pengajaran, Pondok Pesantren Al-Ihya terus melakukan perluasan tanah dan pembangunan ruangan baru sebagai sarana penunjang pendidikan dan pengajaran santri dan santriwati. Upaya yang dilakukan untuk mendukung hal tersebut adalah dengan membangun gedung koperasi sebagai pusat transaksi berbelanja santri. Gedung ini akan dibangun diatas lahan tanah pondok bagian selatan. Kemudian, melihat urgentnya kebutuhan ruangan untuk santriwati, dibangun juga asrama khusus untuk putri dibagian selatan gedung khadijah. Pembangunan ini bertujuan untuk memenuhi kuota calon santri tahun ajaran 2022-2023 dan juga ditahun berikutnya.

Pada hari Sabtu, 06 November 2021 telah dilaksanakan peletakan batu pertama kedua gedung tersebut oleh tamu undangan dari haba’ib, ulama’ serta keluarga besar Pondok Pesantren Al-Ihya. Adapun yang meletakan batu pertama gedung koperasi diantaranya; Al-Habib Abdillah bin Husein Alaydrus, Al-Habib Sholeh bin Muhammad Al-Jufri, Syaikh Ridwan Al-Amiry, K.H. Asep Sulaeman Sabanda, Al-Habib Zaid Al-Haddad, K.H. M. Mahmud, Lc., Bapak Yayan Sopyan. Sedangkan yang meletakan batu pertama gedung koperasi diantaranya:  Al-Habib Abdillah bin Husein Alaydrus, Al-Habib Sholeh bin Muhammad Al-Jufri, Syaikh Ridwan Al-Amiry, K.H. Asep Sulaeman Sabanda, Al-Habib Zaid Al-Haddad, Al-Ustadz H. Zulfikar M Ali Indra, Lc., Al-Ustadz Yayan Suryana, S.Ag..

Acara ini diadakan sebelum acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW yakni setelah sholat maghrib. Peletakan batu pertama dilakukan didua tempat yang berbeda dan dihadiri oleh seluruh guru-guru, santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Ihya.

Dalam sambutan pimpinan pondok mengatakan bahwa target santri di Pondok Pesantren Al-Ihya yang berlokasi di Subang ini mencapai 3000 santri dan 3000 santriwati, jumlah tersebut dihitung berdasarkan dengan luas tanah dan model rencana ruangan yang akan dibangun.

Leave a Reply