Blog Single

13 Nov

Pembukaan Tahun Ajaran Baru Semester 2 Pondok Pesantren Al-Ihya

Subang – Jum’at (13/11). Bertepatan dengan usainya masa liburan awal tahun pada hari Kamis (12/11) yang lalu, Pondok Pesantren Al- Ihya memulai tahun ajaran baru semester 2 periode 1441-1442/2020-2021. Tepat pukul 7.30 terlihat penghuni pondok dari Pimpinan Pondok, Guru-guru, dan juga para santri/wati berdiri mengikuti upacara di depan gedung khadijah dengan tertib dan rapi.

Acara ini diawali dengan pidato Pimpinan Pondok KH. Asep Sulaeman Sabanda yang menyampaikan kepada santri/wati “Masuklah ke dalam pondok ini Kaffah (sepenuhnya), disini kalian dididik untuk menjadi pemimpin umat”

Setelah upacara selesai, para santri mengikuti absen wajib untuk mengetahui persentasi kehadiran para santri, dan untuk menstabilisasikan kembali kegiatan akademika yang sempat dinonaktifkan dengan adanya liburan pada awal tahun. Tidak hanya santri yang berdisiplin dalam kehadiran di pondok, melainkan para guru juga wajib berdisiplin.

Adapun santri atau guru-guru yang belum bisa hadir ketika acara tahunan ini, harus melapor dan memberikan keterangan yang jelas, jika tidak, maka akan dikenakan pelangaran disiplin dan akan ditindak dengan kebijakan yang sudah ada di kemudian hari.

📝 Ka’sul

📸 Syakir 🎥 Nandy

 

Leave a Reply