Blog Single

23 May

Pembukaan Tahun Ajaran Lanjutan Menjadi Awal Semangat Baru Para Santri

Pagi ini, Ahad 23 Mei 2021 Pondok Pesantren Al-Ihya mengadakan upacara pembukaan tahun ajaran lanjutan dan absen disiplin santri pasca libur Ramadhan. Agenda ini bertujuan untuk memberi semangat dan dukungan kepada seluruh santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Ihya dalam menghadapi kegiatan lanjutan baik ekstra, intra maupun co kurikuler. Seperti yang dikatakan bapak Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihya, Al-Ustadz K.H, Asep Sulaeman Sabanda dalam pidatonya pagi ini bahwa semua santri harus sungguh-sungguh dalam belajar dan menghafal Qur’an serta jangan biarkan waktu berlalu begitu saja.

Acara ini diselenggarakan di depan gedung Khadijah dan dihadiri oleh seluruh Ustadz dan Ustadzah serta Santri dan Santriwati dan diikuti dengan pembacaan absen disiplin santri setelah libur Ramadhan. Adapun jumlah santri dan mahasantri yang  hadir dalam agenda ini berjumlah 32 orang serta santriwati dan mahasantriwati berjumlah 47 orang.

Setelah pembukaan tahun ajaran lanjutan selesai, para ustadz/ustadzah dan mahasantri/mahasantriwati berkumpul di ruang meeting guna pengarahan dan pembacaan tugas baru di masing-masing sektor yang telah ditentukan Bapak Pimpinan Pondok. Tugas baru tersebut diamanatkan kepada Musyrif baru yang telah meyelesaikan hafalan 30 Juz tahun ini dari Pondok Pesantren Al-Ihya dan Pengabdian guru baru dari Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, serta dibacakan juga beberapa perpindahan tugas untuk ustadz/ustadzah yang lama. Selain pengarahan dan pembacaan tugas sektor, diadakan juga pembagian jadwal mengajar untuk tahun ajaran lanjutan.

Leave a Reply