Blog Single

30 Nov

Pembukaan Ujian Semester Pertama Pondok Pesantren Al-Ihya Tahun Ajaran 2021/2022

 

Sabtu, 26 November 2021, Pondok Pesantren Al Ihya telah melaksanakan Pembukaan Ujian Semester Pertama tahun ajaran 2021/2022. Acara ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap tahun. Sebelum ujian dimulai, pesan dan nasihat disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Ihya untuk memotivasi dan mengingatkan akan pentingnya ujian tersebut.
Pembukaan ujian semester pertama tahun ini dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Ihya, K.H. Asep Sulaeman Sabanda. Dalam pembukaan ini beliau berpesan, “Alhamdulillah kita wajib bersyujur atas terlakasananya proses belajar mengajar dengan lancar. Ujian diadakan untuk mengevaluasi pembelajaran yang ada di pondok ini, santri di uji, guru di uji dan dan semua elemen yang ada di pondok di uji. Oleh karenanya ujian ini adalah cermin dan kaca bagi semua penghuni pondok” Dari penjelasan yang disampaikan tersebut, dapat disimpulkan bahwa ujian merupakan hal yang penting dan sakral. Pelanggaran paling berat adalah mencontek dan ditegaskan, bahwa seseorang yang mencotek, maka dia sudah mempunyai mental yang cacat dan merugikan banyak orang.
Lebih lanjut beliau berpesan, bahwa dengan ujian manusia itu bisa menjadi mllia ataupun menjadi hina. Oleh karenanya agar menjadi manusia yang mulia semua santri wajib untuk menjalankan dengan serius, sungguh-sungguh dan jujur agar sampai kepada tujuan diadakan ujian ini.

Leave a Reply