Blog Single

20 Dec

PP Al-Ihya Adakan Pelatihan Teknik Menghafal Al-Qur’an Cepat Metode “HANIFIDA”

Subang- Selain bekerjasama dengan Pondok Tahfizh Generasi Rabbani Qurani (GRQ), Pondok Pesantren Al-Ihya juga adakan kerjasama dengan Pesantren Supercamp La Raiba, Jombang dengan mengadakan pelatihan teknik menghafal Al-Qur’an metode Hanifida. Metode Hanifida adalah suatu cara Belajar Cepat Abad 21 yang mengeksplorasi semua kemampuan otak dengan tujuan untuk mempermudah, mempercepat, dan membuat senang para penghafal Al-Qur’an.

Acara ini diadakan selama 4 hari mulai hari Senin-Kamis (16-19/12/2019). Dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihya dan Direktur Pesantren Supercamp La Raiba Hanifida 99, Dr. Hanifudin Mahadun, M.Ag. Dalam sambutannya, Abi Hanif, sapaan akrab beliau, menyebut metode menghafal seperti ini adalah sebuah peradaban baru penghafal al-Qur’an. Karena dengan metode ini santri dapat menghafal lafadz ayat, nomor ayat berserta artinya. Dan uniknya lagi bisa dibaca mundur, misal surah Arrahman dibaca dari ayat 78–1.

Pelatihan ini diikuti oleh 80-an orang dari santri, santriwati, musyrif/ah, para guru dan beberapa utusan dari pondok sekitar Al-Ihya. Dibimbing oleh Tim dari Hanifida yang berjumlah 8 orang.

“Kami berharap dengan sistem bagus yang sudah barjalan dari GRQ ini, dan dikolaborasikan dengan metode Hanifida santri-santri Al-Ihya bisa belajar lebih baik lagi, bisa menghafal lebih baik lagi, dan menjadi pengemban amanah sebagai penghafal Al-Qur’an 30 Juz.” Nasehat Ustadz Zulfikar, Pimpinan Pondok Al-Ihya. AaRum.

Leave a Reply