Blog Single

28 Oct

Wagub Kalteng Kunjungi Ponpes Al-Ihya Subang

Subang-Kali ini, Ponpes Al-Ihya Subang dikunjungi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Habib Ismail bin Yahya. Pejabat yang juga seorang habib ini tiba di Pondok hari Jum’at (23/10/2019) pukul 13.00, disambut langsung oleh ketiga Pimpinan Pesantren Al-Ihya. Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahim kepada kawan dekat beliau, yaitu Kiai Asep Sulaeman Sabanda dan juga sebagai dukungan motivasi untuk santri tahfidz al-Qur’an Al-Ihya.

“Sebelum menjadi wagub, beliau ini seorang alim, da’i, memimpin banyak majelis zikir namanya MPR, Majlis Pecinta Rasul, dan sejak 3 tahun lalu beliau menjadi umara (pejabat/penguasa).” Jelas Kiai Asep dalam sambutanya. “Walaupun menjadi umara, beliau tetap alim dan da’i memimpin majelis zikir. Kita bisa belajar banyak dari beliau” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Pak Habib Ismail menjelasnya posisi al-Qur’an sebagai sumber kebenaran dan juga kunci untuk menjadi orang bertaqwa, bahkan apapun yang manusia kerjakan tanpa dilandasi Al-Qur’an tidak akan membekas. Beliau juga menyampaikan beberapa hadits tentang sebaik-baik manusia. “dulu saya mendengar dari guru saya bahwa sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya, ada juga hadits lain, sebaik-baik manusia adalah yang memberikan makan kepada orang lain, sebaik-baik manusia adalah yang paling baik terhadap keluarganya, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi banyak orang.”

Di akhir sambutannya, Pak Wagub mengajak seluruh hadirin untuk kembali menekankan tujuan hidup. Tujuan hidup untuk dakwah dan menjaga nama baik agama Islam agar di akhirat nanti Rasulullah bangga dan bahagia melihat kita sebagai umatnya. AaRum

Leave a Reply